Hi !

WELCOME TO MY BLOG

Senin, 14 September 2015

7 Wisata Kuliner Enak Di Surabaya

Berkunjung ke Surabaya, jangan lupa untuk mencicipi beragam kuliner yang ada. Banyak tempat dikota Surabaya yang wajib anda kunjungi bila ingin mencicipi kuliner khas Surabaya. 
kita mulai saja menjelaskan tempat-tempat mana saja yang menjadi tempat rekomendasi kuliner khusunya didaerah pahlawan ini tetunya dengan cita rasa yang enak dan harga yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Beberapa tempat makan enak, murah, dan pastinya patut anda coba menurut Sarielvok adalah sebagai berikut ini. mari kita simak.....

1. Zangrandi
    Jika Anda merasa gerah dengan cuaca Surabaya yang sedikit panas dan kebetulan anda berada disekitar Jl.Yos Sudarso No. 110 yang berdekatan dengan Balai kota. Anda dapat berkunjung  ke tempat makan ice cream yang sudah berdiri dari tahun 1933 ini. Berbagai varian ice cream beserta camilan ringan dapat nikmati dengan nyaman ditempat ini. Menu yang populer di tempat ini adalah noddle ice cream, bentuknya yang menyerupai mie namun manis dapat membuat lidah anda dimanjakan olehya. Harga noodle ice cream adalah 36 ribu rupiah saja,
Harga di Zangrandi dibawah Rp 50.000 per menunya.


2. Sate Klopo Ondomohen
     Salah satu jalan yang  merupakan tempat anda dapat mecari satu menu terkenal di daerah Surabaya. Iya benar...Sate Klopo (sate kelapa). Menu ini menawarkan sate yang dibaluri atau ditaburi kelapa yang menmbah cita rasa gurih didalamnya. Disepanjang jalan Ondomohen akan anda temukan penjual-penjual sate seperti depot yang berjajar. Aroma sate yang sedang dibakar akan anda cium jika melewati sepanjang jalan ini. aroma bakaran sate akan dipadukan dengan bumbu kacang yang khas bersama sambal dan irisan bawang merah.


3. Lontong Balap
     Berkunjung ke Surabaya tidak akan pernah lengkap jika kalian tidak mencicipi menu yang satu ini. Lontong balap adalah makanan yang terdiri dari lontong, tahu, lento dan di siram dengan kuah kecambah. Rasanya yang segar menambah kenikmatan makanan ini. Lontong balap yang paling terkenal di Surabaya adalah lontong balap pak Gendut yang ada di jalan Kranggan. Oh ya,,,didaerah kranggan ini kalian akan menemukan banyak warung yang menyediakan lontong balap dan berjejer-jejer jadi tinggal pilih aja mau makan diwarung yang mana.
    Lontong balap yang rekom bangeet menurut Sarielvok adalah yang berada di jalan Bromo tepat didepan Pom Bensin Bromo. Rasanya gag bakal kalah dengan rasa lontong balap yang ada dijalan kranggan. harganya pun sangat terjangkau kurang dari 10 rb rupiah.


4. Lontong Kupang     
    kalau mau mencicipi kuliner yang satu ini, Anda hanya perlu berkunjung ke pantai Kenjeran Surabaya. Biasanya lontong kupang ini akan disajikan dengan sate kerang dan untuk menetralisir anda perlu meminum juga air kelapa. selain menikmati pantai dan sekitarnya, kalian juga dapat menikmati Lontong Kupang ini.


5. Rujak Cingur dan Gado-gado
    Ada satu tempat yang menyajikan menu tersebut yaitu di jalan Arjuno. iya kalian benar...nama terkenalnya adalah gado-gado arjuno. Salad khas Indonesia ini disajikan dengan enak dan ditempat yang dibuat senyaman mungkin.
Sttttt...sebenarnya kalau kalian ingin yang lebih murah dari harga gado-gado dan rujak di jalan arjuno ini. kalian dapat berjalan masuk digang sebelah depot tersebut, karena kalian akan menemukan satu penjual gado-gado dan rujak yang enak juga dan lebih murah lagi.


6. Nasi Goreng Jancuk
    Nasi goreng ini merupakan salah satu  menu yang sengaja dibuat oleh salah satu Hotel di surabaya. tepatnya hotel tersebut berada di Jalan Pemuda 31-37, Surabaya. Nama nasi goreng ini diambil karena porsinya yang besar dan juga rasanya yang pedas. satu porsi nasi goreng jancuk dapat dimakan oleh 4-5 orang dengan harga 99 rb saja. jadi kalau berkunjung di tempat ini anda perlu membawa teman-teman anda agar tidak mubazir.


7. Tahu Campur
    aku belum menemukan rasa yang pas untuk menu tahu campur ini di daerah surabaya namun di kota sebelah tepatnya sidoarjo ada satu warung yang uka malam dan menjajakan menu khas surabaya ini. dan rasanya lumaya enak. tepatnya arah gedangan sidoarjo. alamat lengkapnya aku gag tahu. tapi yang penting coba aja enak kok menu yang satu ini.
tahu campur terdiri dari tahu, selada, kecambah, mie kuning dan daging tahu campuran atau daging tetelan. ada lentonya juga. tapi lentonya beda ama yang di lontong balap,lneto di tahu campur terbuat dari singkong yang diparut. bumbu tahu campur terbuat dari petis.

itulah 7 makanan dan tempat yang wajib anda kunjungi bila berada di kota pahlawan ini. silahkan mencoba :)




2 komentar:

  1. Kuliner Bintaro : Home Sushi Yang Enak Banget!
    terima kasih atas informasi yang di sajikan dan diberikan,
    sangat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kami khususnya dalam dunia kuliner,
    semoga di beri kesuksesan untuk kita semua,
    salam sejahtera.
    sukses.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sudah mampir... :)
      sukses untuk kita semua

      Hapus